Recent Posts

Recent Comments

FAJRI 99.3 FM


Tinggal Click

Jualan Buku Tanpa Modal

Sudah Gratis, Tok Cer lagi

smadav antivirus indonesia

Baru tahu, ternyata di salah satu statiun televisi menayangkan cuplikan adzan yang disertai kata-kata renungan tentang fenomena perbedaan waktu antara satu wilayah dengan wilayah lainnya, sehingga adzan telah dikumandang dari beribu surau, beribu masjid tanpa jeda, berikut renungannya yang bisa saya ambil dari cuplikan tersebut:

Sebelum adzan Subuh sempat berkumandang di wilayah terbarat benua Afrika, adzan Dzuhur pun siap berkumandang menjelajah belahan dunia lainnya.

Sementara kumandang adzan Dzuhur belum sempat terdengar kembali di bagian timur Indonesia, adzan Ashar telah siap menjelajah bagian dunia lainnya.

Saat gema adzan Ashar belum selesai, adzan Maghrib telah merambah bumi ini.

Selang beberapa saat adzan Isya’ pun siap melanjutkan.

Ketika gema adzan Isya’ belum selesai di benua Amerika, adzan Subuh sudah kembali terdengar di sebagian wilayah Indonesia.

Seiring bergantinya siang dan malam, ternyata adzan akan selalu berkumandang di bumi ini.

Tanpa kita sadari, para muadzin di seluruh penjuru dunia ini tak henti-hentinya bersahutan mengumandangkan adzan.

Insya Allah gema adzan akan terus mengawal dunia berputar hingga akhir zaman.


Subhanalloh, itulah kata-kata yang bisa saya ucapkan ketika melihat salah satu cuplikan azan maghrib tersebut... terhentak rasanya, bagaimana tidak, ternyata kalimat takbir, "ALLOHU AKBAR, ALLOHU AKBAR, ALLOHU AKBAR (Alloh YANG MAHA BESAR, ALLOH YANG MAHA BESAR, ALLOH YANG MAHA BESAR..." selalu dan senantiasa bergema dan saling sahut-menyahut mengiringi perjalanan manusia... Bisa kita bayangkan bagaimana kalimat-kalimat ini naik ke atas langit, memenuhi angkasa yang sangat luas..., berkeliling dengan gerakan perputaran yang teratur dan sangat indah, sekaligus meneriakkan lantang kepada kita, "Afala ya qiluun...?" "Afala yatadabbarun...?" Betapa kebesaran Alloh swt begitu tampak jelas di hadapan kita...

Subhanallah, betapa MAHA SEMPURNANYA Alloh sehingga dia bisa memperhitungkan segala-galanyanya. Dia membuat bumi dengan perbedaan waktu dan matahari dan seisi nya penuh dengan hikmah yang sangat agung.

Jika kita dapat merenungkan dan mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya, tentunya akan semakin besarlah pengagungan kita kepada-Nya dan tidak ada alasan lagi bagi kita untuk meninggalkan perintah-Nya karena adzan selalu memanggil-manggil kita untuk bersujud pada-Nya. Allohu Akbar

0 komentar

Post a Comment

Pengikut Seiman

Pesan Tulisan


ShoutMix chat widget